Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 - Semakin Mendebarkan, Semakin Banyak Pertanyaan

9:30:00 PM

Poster terbaru
   Apakah dunia akan lebih baik tanpa Islam ? masih ingat dengan pertanyaan tersebut ? ya benar, sebuah film yang berjudul Bulan Terbelah Di Langit Amerika (2015) menjadikan kalimat tersebut sebagai tagline dalam film yang menceritakan sepasang suami istri bernama Rangga dan Hanum yang berkelana di Negeri Paman Sam mencari kebanggan tersembunyi akan agama yang mereka peluk yaitu islam. Tak sampai disitu saja, film ini berhasil melanjutkan part 2 nya yang siap tayang 8 Desember 2016 nanti dengan sebuah pertanyaan baru yang semakin menantang, "Apakah muslim penemu Amerika ?"

Rizal Mantovani berhasil menyelesaikan film yang masih dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Arysatya, Rianti Cartwright, Nino Fernandez dan Hanna Al Rashid ini, jika dilihat dari trailer, film ini nampak lebih mendebarkan dari yang pertama dengan musik yang super bass, beberapa pemain baru juga terlihat dalam film yang masih mempertahankan judul sebelumnya namun menambahkan angka 2 di belakangnya, diantaranya Boy William dan Ira Wibowo. Penasaran? 


Apakah benar mendebarkan ? Saya merasakan hal demikian ketika pertama kali melihat trailer film ini, selain permainan suara dan musiknya, film ini juga semakin sensitif dalam pengangkatan kisahnya yang saya rasa sangat kebetulan mirip dengan hal yang terjadi di Amerika saat ini, bahkan di Tanah Air juga demikian adanya, gejolak pertempuran yang mengatasnamakan suku dan agama tepatnya. Selain hal tersebut, masalah 'siapa penemu benua Amerika' juga ditampilkan dalam film yang skenarionya ditulis langsung oleh Hanum Salsabiela Rais selaku pembuat novel film sebelumnya. Apakah film ini akan merubah sejarah tentang penemu benua Amerika yang kita tahu adalah Christopher Colombus, meskipun banyak berita belakang ini juga ikut menyangkalnya. Dalam trailer, film ini seakan memberikan kita begitu banyak pertanyaan yang nantinya akan memberikan jawaban dengan berbagai fakta baru tentang sejarah peradaban islam yang membuat kita tercengang, 8 Desember 2016 only at cinemas.

Poster lama
Oh ya, ada pula pertanyaan yang terlintas dalam pikiran saya ketika melihat poster terbaru film ini, bisa kita lihat ada perbedaan pada poster pertama dengan poster kedua pada hijab Acha/Hanum, bendera Negeri Adikuasa itu sengaja dihilangkan, Kenapa? Sebegitu sensitif kah film ini? Hanum dan Rangga akan kembali mengajak kita menjelajah tanah Amerika setelah sebelumnya berakhir dengan kisah kebanggaan islam yang hilang. Diperindah dengan lagu yang berjudul "Bulan Terbelah" yang langsung dinyanyikan oleh sang tokoh utama Acha Septriasa yang beduet dengan musisi muda Ade Omar, Max Pictures selaku rumah produksi film ini saya harap akan puas dengan hasilnya nanti. Amin.

You Might Also Like

4 comments

  1. wah sudah lama saya enggak nonton film dalam negeri. paling juga saya nonton di Flik jarang saya nonton ke bioskop.
    jadi penasaran nih sama film yang "bulan terbelah di Amerika" yang pertama.
    oh iya kalau kebetulan lagi cari tips fotografi mampir juga dong ke blog saya di
    gariswarnafoto[dot]com
    terima kasih artikelnya salam.

    ReplyDelete
  2. Gue pikir lu udah nonton (≧▽≦) ternyata belom, mueheheheh

    Bendera USA diilangin, mungkin karna ehem presiden yg baru terpilih itu . .. if you know what I mean :)

    ReplyDelete