"Dear Love" - Antara Cinta, Sahabat & Mantan

1:57:00 AM

Kehadiran Billy Davidson, Dimas Aditya serta Mentari De Marelle nampaknya sukses membuat 'BAPER' para undangan yang hadir dalam acara gala premier film DEAR LOVE yang dipastikan tayang 20 Oktober 2016 mendatang. "Semoga film ini bisa diterima di masyarakat" ujar sang sutradara Dedy Syah yang juga hadir meramaikan acara tersebut bersama para pemain pendukung lainnya seperti Rebbeca Tamara, Delano Daniel, Wanda Hamidah dan Ikang Fawzi

Mungkin, kita sudah menduga apa yang akan film DEAR LOVE ceritakan, namun hal tersebut hanya bisa anda pikirkan sesaat, karena seperti yang banyak orang tahu bahwa kata LOVE memiliki sejuta makna untuk orang yang sedang merasakannya. Dan dalam film ini, kita sebagai penonton akan dipaksa untuk ikut masuk merasakan bagaimana cinta datang, pergi kemudian kembali hingga akhirnya terasa.
Billy Davidson saat diwawancarai oleh wartawan selepas acara
   "Cinta Tak Bisa Kau Salahkan", saya anggap sebagai kalimat yang tepat menemani judul film ini. Perjalanan masa kecil Rayya yang diperankan oleh Mentari De Marelle yang memiliki penyakit lemah jangung sehingga dijauhkan oleh anak sebayanya menjadikannya butuh orang yang dekat dengannya, saat itulah sosok Ibunya yang diperankan Wanda Hamida hadir. Cinta dalam film ini diartikan amat luas oleh sang sutradara Dedy Syah, hubungan Ibu dan anak yang terus diperlihatkan dalam film ini bisa menjadi contoh untuk orang tua belajar menjadi sosok pelengkap dan teman saat anak memiliki masalah. Persahabatan dengan Dimas Aditya yang memerankan sosok Nico membuat film ini semakin luas memberikan penggambaran apa arti persahabatan hingga bagaimana seorang sahabat bertindak.

'Sebuah surat patah hati', sebuah kalimat yang cukup menarik ketika biasanya surat dalam film romatis difungsikan untuk menyampaikan perasaan bahagia, namun dalm film ini justru dibuat anti mainstream dengan menyelipkan kata patah hati. Ide cerita yang menarik sukses dilengkapi dengan berbagai kalimat indah didalamnya, kebanggan tersendiri untuk Oka Aurora selaku penulis skenario yang berhasil memainkan kata-kata romatis menjadi indah ketika di eksekusi serta didukung oleh musik yang cukup memuaskan oleh Andhika Triyadi beserta pemilihan OST Kesempurnaan Cinta oleh Rizki Febian yang cerdas sekali dalam penempatannya, dan tak ketinggalan juga berbagai wardrobe menarik yang digunakan oleh para pemain sangatlah fashionable dan memanjakan mata penonton.
Gala Premier Film DEAR LOVE, Selasa 18 Oktober 2016
di CGV Blitz Grand Indoensia
"Boleh saya masuk?" ujar Nico sambil membuka pintu dan membawa sebuah hadiah ulang tahun yang telah terlewatkan, raut muka Nico tampak lelah dan pucat hingga scene ditutup dengan saling melempar kata good bye bersama Rayya.

Ketika anda menyaksikan adegan diatas, dipastikan anda mulai terbawa arus kesedihan sang aktor, Dimas Aditya cukup berhasil memainkan emosi dalam film ini, ditambah dengan tata makeup yang amat meyakinkan, menjadikan performanya layak disebut aktor utama. Untuk lawan mainnya Mentari De Marelle sedikit terlihat kaku pada bagian awal, namun di paruh kedua ia cukup mulai bisa dinikmati serta mencuri perhatian. Lain halnya dengan Billy Davidson, mungkin ialah alasan sisi 'Romantis' dalam film ini begitu kuat, kehadirannya di tiap scene membuat para wanita ingin menjadi Rayya dengan seketika. 
"Kalau kamu dengerin pakai hati, kamu bakal tahu mana yang bohong dan mana yang jujur" - Addin
Dalam film ini bisa dibilang Billy lah yang justru amat bersinar, pemilihan aktor yang cocok dengan karakter yang tepat serta berbagai pakaian yang sangat pas ia gunakan menjadikannya semakin sukses memerankan Addin dalam film ini. "Aku gak mau mengulang masa lalu" ucap Addin sambil menggenggam tangan Rayya, mungkin saat itulah banyak orang berfikir mantan memang dari masa lalu, tapi ia mungkin bisa menjadi masa depan. #BaperModeOn !
Dimas Aditya saat diwawancarai media pada acara galprem tadi malam
Semakin memasuki bagian akhir, kita akan disuguhkan beragam 'drama'. Rayya yang akhirnya mengeluarkan air matanya membuat saya berkata "akhirnya, kenapa gak dari tadi hehehe...". Meskipun alur dalam film ini terbilang cukup cepat sehingga penonton sulit untuk total dalam terbawa suasana namun film ini cukup berhasil membuat baper dan memberikan pencerahan tentang cinta, sahabat dan mantan dalam satu garis lurus (semacam rumus fisika wkwkwk). Dan yang pasti pelajaran yang diberikan dalam film ini bisa tersampaikan dengan baik ketika para penonton keluar studio dengan tersenyum bahagia serta memiliki cerita baru saat berkumpul bersama para sahabat dan pacar. 
Karena ada kesempatan, wajib banget buat #Groufie bareng Nico a.k.a Dimas Aditya hehehe...

TENTANG FILM



   Rayya (Mentari De Marelle) dan Nico (Dimas Aditya) adalah sepasang sahabat dari kecil, kebersamaan mereka membuat keduanya sulit membedakan bagaimana perasaan satu sama lain, hingga tiba saat dewasa Nico membawa kenangan lama yang Rayya simpan disebuah kotak bernama 'whisper box' untuk menemukan jodohnya. Satu demi satu sosok pria yang sempat dekat dengan Rayya pun datang menghampirinya, Addin (Billy Davidson) adalah sosok yang serius melanjutkan hubungannya dengan Rayya meskipun ia memiliki penyakit lemah jantung yang membuatnya gagal dalam urusan percintaan.

Ketika sudah menjalin ikatan dengan Addin, Rayya justru semakin cemburu dengan kedekatan Nico dan Nadine (Rebecca Tamara) yang merupakan partner kerja. Perasaan Rayya semakin kuat hingga suatu ketika Nico menghilang, panik seketika juga menghantui Rayya. Namun siapa sangka ternyata Addin justru mengetahui kemana Nico dan mengapa ia menghilang. Rayya yang merasa dibohongi sangat marah kepada Addin hingga hubungan mereka kembali diambang batas putus.

Lantas, apakah Addin berhasil mempertahankan hubungannya dengan Rayya ?
Ada hubungan apa sebenarnya antara Nico dan Addin ?
Mengapa Nico menghilang ?

Semua jawabannya akan kita dapatkan tanggal 20 Okotober 2016 di seluruh Bioskop Tanah Air !

Penasaran? yuk cek trailernya terlebih dahulu...




Judul Film
DEAR LOVE
 [Cinta Tak Bisa Kau Salahkan]

Sutradara
Dedy Syahputra

Executive Produser
Hendry Meyvanny
Andry Gunawan

Produksi
Andromeda Pictures
Himalaya Pictures

Tayang
20 Oktober 2016

Genre Film
Drama, Romantis

Pemain
Dimas Aditya
Mentari De Marelle
Billy Davidson
Rebecca Tamara
Eza Gionino
Delano Daniel
Wanda Hamida
Karina Suwandi
Ikang Fawzi
TJ
Hesti Purwadinata
Sandrina Michelle
Farras Fatik


Instagram

Facebook

Twitter
@film_dearlove

Hastag
#FilmDearLove

You Might Also Like

16 comments

  1. Wah..lengkap sekali reviewnya bahkan wardrop sampai jadi perhatian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar ada gambar an kak, setidaknya hal yg keren memang harus kita share meskipun cuma beberapa kalimat hehehe... (Sok bijak) wkwkw, tonton yak jangan lupa...

      Delete
  2. Ah, tuh, kan. Sahabat itu emang pilihan terakhir. Hakhakhak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Widya kan udah ada... Tonton deh, baper pasti pokonya !

      Delete
  3. Dah kelar aja nulisnya kakak yg satu ini, reviewnya top bingit, aku masih baper sama Dear Love belum bisa merangkai kata hahaha

    ReplyDelete
  4. Mantan is always make me crazy, eaaa. Setidaknya ketika baru putus. Hmm... ksh tau apa alasan yg bikin gue harus nonton ini ris?

    ReplyDelete
  5. Duhh duhhh film lope-lope suka bikin baperr, jadi pengen nonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus mba... Siap siap baperrrrrr tapi...

      Delete
    2. Harus mba... Siap siap baperrrrrr tapi...

      Delete