CADO-CADO, Cerita "Konyol" Calon Dokter !

10:03:00 PM

Dunia kedokteran memang nampaknya cukup elegant dan menjanjikan layaknya film ataupun drama yang selama ini kita saksikan, bahkan yang kita pikirkan bahwa para dokter memiliki berbagai keuntungan seperti keren, mapan, terjamin dan idaman para mertua membuat banyak orang yang ingin sekali masuk kedunia kedokteran adalah fakta. Namun dibalik itu semua,  ternyata jalan menuju 'dokter sungguhan' sangatlah panjang mulai dari tahap pembelajaran, koass (pendidikan profesi) hingga sumpah jabatan.

Hebatnya, sineas perfilman Indonesia kali ini tahu betul apa yang menarik untuk diangkat ke layar lebar dari dunia kedokteran, CJ Entertainment bersama dengan Radikal Film mempercayakan posisi sutradara kepada Ifa Isfansyah untuk menggarap film berjudul Catatan Dodol Calon Dokter (Cado Cado) yang diangkat dari novel berjudul 'Cado Cado' karya Ferdiriva Hamzah. Film yang dipastikan tayang tanggal 27 Oktober 2016 ini dibintangi oleh Adipati Dolken, Tika Bravani, Aurelia Moeremans serta beberapa pemain senior Tanah Air seperti Adi Kurdi, Donna Harun, Ikke Nurjanah dan Torro Margens.


   Ide cerita yang menarik menjadikan film ini patut untuk kita saksikan. Film ini diawali dengan pengenalan para tokoh berserta keunikan masing-masing yang akan membuat kita yakin bahwa ini adalah film comedy seperti judul yang ditawarkan. Kita akan langsung dibuat tertawa dari awal hingga akhir, yang keren menurut saya adalah 'konsistensi' para karakter pendukung yang dijamin bikin ngakak dan sulit untuk dilupakan. Sang tokoh utama Adipati Dolken nampaknya berhasil mengobati kerinduan para fans yang sudah cukup lama menantikannya kembali beraksi dilayar lebar. 

Pada paruh kedua film ini, emosi kita akan dibuat naik turun dengan suasana ruang operasi, bagi orang yang ngeri, ngilu ataupun tak kuat melihat darah mungkin akan menutup mata, karena film ini cukup berani menampilan proses awal operasi saat pisau bedah pertama kali mendarat dikulit. Sedikit menampilkan drama namun tetap unsur komedi dari karakter lainnya membuat film ini sangat kuat untuk membuat para penonton tertawa.

Penggunaan bahasa kedokteran dalam film ini tidak akan menggangung untuk anda yang kurang mengerti, bahkan film ini justru memberikan kita sedikit pelajaran dengan balutan kekonyolan dan hal seru serta tak terduga dari dunia kedokteran. Yang pasti, film ini akan mengajak kita menelusuri pengalaman calon dokter, melihat betapa serunya ko-ass, sisi lucu hingga sisi stress yang mereka lalui serta tanggung jawab dari seorang dokter nantinya. Penasaran ?

TENTANG FILM 


   Menceritakan tentang Riva (Adipati Dolken), seorang calon dokter yang ternyata hanya "ikut-ikutan" sahabat Evi (Tika Bravani) untuk masuk ke dunia kedokteran, bersama kelima calon dokter lainnya yaitu Budi (Ali Mensan), Hani (Albert Halim), Cilmil (Rizka Dwi Sepiana), Uba (Cindy Valery), Kresno (Rizki Mocil) ia harus menghadapi dokter pembimbingnya (Adi Kurdi) yang cukup memberikan tekanan saat masa koas yang wajib ia lalui jika ingin menjadi dokter. Awal yang buruk membuat Riva, Budi dan Evi masuk kedalam daftar hitam sang dokter pembimbing, bersamaan dengan itu ternyata ada program beasiswa yang sangat menggiurkan untuk para calon dokter yang membuat mereka harus bersaing memperebutkannya. Ditengah sengitnya persaingan, hadirlah satu koas baru bernama Vena (Aurelie Moremans), wanita cantik yang ternyata anak pemegang saham Rumah Sakit ini ternyata memiliki ketakutan tersendiri dengan dunia kedokteran, Riva pun menolongnya untuk melewati masa-masa itu. Seiring berjalannya waktu, Vena mulai menaruh hati kepada Riva. Hingga suatu hari masalah besar terjadi, kematian pasien yang mereka tangani membuat hubungan mereka semakin rentan hingga akhirnya mereka harus bertengkar. Evi yang saat itu tidak menyukai Vena tiba-tiba berubah, hubungan mereka semakin dekat namun tidak dengan Riva. Tanpa disadari Evi menyimpan rasa yang selama ini dipendamnya, begitu pun Riva.

Lantas, bagaimana Riva melewati masa sulitnya itu ? Apakah Evi akan menyatakan perasaannya terlebih dahulu ? siapa yang akan di pilih Riva ? Evi atau Vena ?

Nampaknya kalian harus bersabar ! semua jawaban diatas akan kalian dapatkan tanggal 27 Oktober 2016 di seluruh Bioskop Tanah Air.

Sudah tidak sabar? Yuk cek trailernya terlebih dahulu...


Judul Film
CADO - CADO : Catatan Dodol Calon Dokter

Sutradara
Ifa Isfansyah

Produser
Ardiansyah Solaiman, Indrayanto Kurniawan

Produksi
CJ Entertainment, Radikal Films

Penulis Skenario
Ardiansyah Solaiman, Chadijah Siregar

Tayang
27 Oktober 2016

Genre Film
Comedy

Pemain
Tika Bravani
Adipati Dolken
Ali Mensan
Aurelie Moremans
Albert Halim
Rizka Dwi Septiana
Amec Aris
Cindy Valerey
Rizky Mocil
Donna Harun
Gito Gilas
Torro Margens
Adi Kurdi
Ikke Nurjanah

Twitter 

Hastag
#CadoCadoTheMovie
#OkeTobeDodol
#DodotDodol




You Might Also Like

4 comments

  1. Kayaknya jarang2 nih yg angkat cerita calon dokter ya :D

    ReplyDelete
  2. Wah bakal rasa film atau drakor Korea nggak ya, Ris, Cado-Cado ini? Seribet apa koas dibanding skripsi ya? Btw, CJ Ent. itu dari Indonesia? Di Korea juga kalo nggak salah nama HP juga CJ Ent.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak doctor ? aduh,,, jd galau nih jawabnya... wkwkw.. nonton deh ya tgl 27 nanti hehehe

      CJ Ent sama em, jd di Indo ada, mereka biasanya bawa film2 korea masuk ke Indo.

      Delete