Ayo Lakukan Strategi Jitu "TANGKAL" Kolesterol Tinggi Sejak Dini !

11:05:00 PM

"Yang paling penting, pertama itu adalam NIAT, karena dalam diri kita sebenarnya ada sisi MOTIVATOR. Salam Sehat Indonesia !" Tegas Prof Dr. dr. Budhi Setianto, Sp.JP (K) saat memberikan sambutannya pada acara PRESS CONFERENCE CHOLESTERROR FREE FESTIVAL, Minggu 30 Oktober 2016 lalu di Ecovention, Ancol. "Niat" yang dimaksud oleh ketua 1 Yayasan Jantung Indonesia itu adalah kemauan kita untuk mulai peduli dengan kesehatan jantung yang saat ini masih menduduki peringkat teratras penyebab kematian di dunia. ihhhh menakutkan ya...ckckc !

Nah ternyata, Kalbe Nutritionals melihat hal ini sebagai sesuatu yang serius loh dengan melakukan sebuah gerakan hingga ke 24 kota besar di Tanah Air dalam tajuk "Indonesia Tangkal Kolesterol Bersama Nutrive Benecol" yang ditutup dengan acara puncak CholesTERROR Free Festival yang tadi saya singgung diawal. Lalu kenapa nyangkutnya ke kolesterol, kan tadi membicarakan jantung? nih saya jelaskan ya, setiap sel tubuh kita itu mengandung kolesterol dan sangat penting untuk kesehatan kita, kolesterol bentuknya seperti lemak tapi tak bercampur dengan darah, jadi jika berlebih akan menyumbat pembulu darah dan membahayakan loh ! untuk itu, perlu strategi jitu agar kolestrol kita tidak tinggi / berlebih, benarkan? 
Suasana pagi hari ketika saya sampai dilokasi acara
   Irama musik upbeat menyapa saya pagi itu, bersama dengan para blogger lainnya saya siap menjadi bagian dari acara puncak Indonesia Tangkal Kolestrerol yang sebagian besar dihadiri oleh para orang tua, tapi kalian tahu tidak bahwa sebenarnya kenaikan kadar kolesterol itu bisa terjadi pada siapa saja loh tanpa melihat rentan usia, intinya walaupun kalian masih muda tetap harus hati-hati ya ! apalagi kalo belum nikah...jyaaaaaaa

Cara pencegahannya dibuat simple oleh pihak Kalbe Nutritional, "TANGKAL ini bukan hanya sebuah program, tapi sebuah gerakan. Dengan gerakan ini kita berharap Indoenesia dapat menangkal kolestrol tinggi" kata Bpak Ongki selaku Managing Director Kalbe Nutritional. TANGKAL yang dimaksud bukan hanya arti 'tangkal' yang sebenarnya melainkan sebuah singkatan, sebuah strategi cerdas yang mudah diingat oleh orang banyak, apa itu? yuk lanjut baca...hehehe
Bapak Ongki - Managing Director Kalbe Nutritional saat diwawancarai di sela-sela acara
Yang pertama adalah huruf  T, kepanjangan dari Teratur periksa kolesterol. Sebelum melakukan pencegahan kolesterol tinggi otomatis kita harus tahu donk kolesterol kita berapa, jika tidak tahu bagaimana bisa mengatakan tinggi, iyakan ! nah, untuk itulah mulai dari sekarang cobalah untuk rutin melakukan pemeriksaan satu bulan sekali untuk memantau kolesterol pada tubuh kita. Oh iya, dalam acara ini banyak sekali loh yang antri untuk melakukan pengecekan, antusiasnyta besar sekali dan memang sangat bermanfaat. Selain itu ada juga konsultasi dengan dokter-dokter dari Klikdokter.com yang masih muda-muda loh heheheh...

nih, suasana ketika ada yang konsultasi, kalo konsultasi jodoh bisa gak ya...uhuk...
karena dokter juga manusia, so narsis sedikit juga boleh donk...heheh (sejujurnya saya pengen diajak...huhuhu)
Selanjutnya adalah huruf A, yaitu Awasi asupan dan pola makan. Menurut kalian kolesterol dari mana sih? pastinya dari makanan yang kita makan donk, tapi ternyata hati (hati dalam arti sesungguhnya ya, organ hati, jangan baper please !) juga menghasilkan secara alami, untuk itu kita perlu jaga pola makan karena jika berlebih bisa bahaya. Apa saja? seperti daging olahan, minyak kelapa, mentega/margarin, kue, makanan cepar saji, lobster, udang dan cumi-cumi. Selanjutnya N, Nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohol, ini penting banget untuk kita yang masih muda ((kita)), tak usah saya perjelas betapa pemerintah amat banyak melakukan gerakan anti rokok kepada masyarakat luas, namun seperti dikalimat awal tulisan ini "niat" adalah hal yang perlu kita munculkan untuk memulai pola hidup sehat demi menangkal kolesterol tinggi.
"Power Your Life" ayo jadi bagian perubahan untuk katakan tidak pada tembakau mulai saat ini, kasihan orang disekitar kamu, hei perokok !
Yuk lanjut merangkai huruf, ada huruf G, Giat berolahraga senam B-Fit. apa itu ? yuk cek video nya dulu..

udah liat? seperti itu ya, karena salah satu kelebihan dari senam B-Fit adalah latihan ini bisa dilakukan dimana saja (tempat yang wajar). Jika dilakukan dengan benar dapat membakar 500 kalori loh selama 45 menit latihan, bisa sekalian buat diet juga nih hehehe.

tuh liat, semangatnya yang pada senam B-Fit, meskipun panas, tetap joget, eh senam...
kalian yang muda gak malu? tuh ibu-ibu aja pada kuat heheh
Kemudian ke huruf K, Kendalikan berat badan dan hindari stres !. Kolesterol tinggi ternyata banyak menimpa orang dengan pola makan yang erat dengan lemak loh, gaya hidup yang tak sehat serta sibuk bekerja yang membuat kita stres, terus pola makan jadi berlebihan, bawaannya lapar terus. Kalau kata Dr Vito A. Damay, Sp. JP, M.kes, FIHA, FICA yang merupakan dokter spesialis jantung dan pembulu dara sih "Awareness harus ada sejak muda, dengan perhatikan poster tubuh serta kesehatan, dalam hal ini dinamakan menurunkan resiko".

Dr Vito saat menjelaskan tentang pentingnya menjaga tubuh waktu muda, ayo jangan salah fokus hehehe... 
Next, huruf A, yang berarti Awasi tekanan darah. Tekanan darah tinggi maupun darah rendah tetap masih beresiko terkena kolesterol tinggi loh, apalagi jika tidak terpantau, duh gak bisa ngebayangin deh. Dan yang terakhir adalah hudur L, Lengkapi dengan Nutrive Benecol 2x sehari. "Benecol bukan obat, melainkan herbal yang dapat menurunkan kolesterol, tetapi bukan mengobati orang yang berkolesterol tinggi" ucap Prof Dr. dr. Budhi Setianto, Sp.JP (K).  Nutrive Benecol mengandung 3.4 gr Plant Stanol Ester, dan 2 sajian Nutrive Benecol ini sama dengan 6 mangkuk oat, 30 buah apel dan 30 buah pisang yang juga mengandung Plant Stanol Ester namun amat sedikit. so ! Nutrive Benecol tepat banget buat strategi kita menurunkan koleterol.

Ini dia penampakan Nutrive Benecol, banyak rasa loh ada orange, strowberry, lecy dan blackcurrant. Rasanya asam namun aman untuk kadar lambung.
Prof Dr. dr. Budhi Setianto, Sp.JP (K) yang meskipun sudah tua, namun semangatnya gak kalah loh sama yang muda-muda
"It's recommended in Finland and global", kata Mr Olavi yang merupakan product licence dari Finlandia. ternyata di pasar global Nutrive Benecol sangat teruji dan menjadi 1 of 10 Greatest Discoveries in the World of Nutrition in 30 years loh, keren banget kan ! 
Mr Olavi yang langsung dari Finlandia buat hadir diacara ini
Dari saya, acara ini sangat bermanfaat dan harus terus didukung demi Indonesia mencapai taraf kesehatan yang berkualitas, dan dalam hal penyebaran informasi peran media dan blogger adalah yang harus mendukung namun tetap melalui informasi medis yang benar. Untuk itu, cara enak turunkan kolesterol ya pasti Nutrive Benecol donk. Masih mau cari yang lain?

saya pikirt ini personil sm*sh yang reunian dengan gaya khasnya, tapi ternyata para 'penggerak' dari acara ini, kalian luar biasa !

You Might Also Like

2 comments