Winter In Tokyo "Ketika Penonton Ingin Merasakan Cinta"

8:30:00 PM

Bukan hal biasa ketika sebuah novel diangkat ke layar lebar, apalagi ketika kita membicarakan sosok Ilana Tan yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya dalam membuat novel bergenre fiksi remaja yang romantis. Setelah sukses dengan novel sebelumnya "Sunshine Becomes You" yang telah diangkat menjadi sebuah film, TAHUN INI karyanya kembali dipercaya untuk diangkat ke layar lebar oleh Maxima Pictures dan Unlimeted Production. Novel ketiga dari tetralogi empat musim yang berjudul "Winter In Tokyo" (2008) ini siap digarap oleh Fajar Bustomi selaku Sutradara dengan menggandeng sederet pemain muda seperti Pamela Bowie, Dion Wiyoko, Morgan Oey dan Kimberli Ryder


Menurut saya, alasan orang menonton film yang bergenre romantis adalah "ia ingin kisahnya hampir sama bahkan ingin sekali sama dengan kisah yang ada di film" 



   SUKA !, satu kata yang terucap setelah film ini berakhir. Sudah cukup lama saya menanti film ini, mulai dari beberapa gambar yang keluar di Instagram tentang film ini, hingga trailer yang sering sekali muncul di bioskop sebelum film utama diputar, dan hasilnya sangat memuaskan. Pengambilan gambar yang keseluruhan diambil di Negeri sakura ini sangat mendukung sisi romantisme film, ditambah suasana rush hour Tokyo yang sangat menarik hingga berbagai kebudayaannya. Dalam film ini meskipun para tokoh utama sangat "fashionable" namun ciri khas orang Jepang nya tidak hilang, bahasa yang sangat baku membuat film ini seakan menjadi film Jepang yang di translate ke bahasa Indonesia. Senyum, salam, sapa hingga ucapan terima kasih adalah karakter positif orang jepang yang sangat tercermin dalam film ini dan patut dicontoh. Selain itu, film ini juga berhasil menangkap cityscape Tokyo yang keren meskipun tertutup salju, dan dipastikan penonton pasti suka.

Kemudian berbicara tentang para pemain, sebagai pemeran utama Pamela Bowie yang berperan sebagai Ishada Keiko saya anggap berhasil membuat image untuk film perdananya ini, karakter yang ia mainkan mungkin hampir sama dengan yang sering kita lihat di FTV, namun dalam film ini ia benar-benar bisa membuat saya sebagai penonton "menunggu" penampilan lucu nan menggemaskannya. Suara Pamela yang hampir hadir disetiap adegan diam (seakan pikiran yang berbicara) sangat pas untuk orang yang kangen dengan sebuah dongeng romantis, hingga akhirnya lengkap saat kita membuka mata dan melihatnya. 

Morgan Oey saat diwawancarai pada acara Press Screening di CGV Blitz GI, Senin 1 Agustus 2016.
Suasana Press Screening Film Winter In Tokyo yang dihadiri oleh seluruh pendukung film, mulai dari sutradara, para pemain, produser hingga perwakilan para sponsor.
Selain Pamela Bowie, lawan mainnya Dion Wiyoko yang berperan sebagai Kazuto juga mulai diperhitungkan sebagai aktor yang berkualitas, dalam film ini aktingnya semakin bagus dan sangat cocok disandingkan dengan Pamela, intinya chemistry nya dapet banget !, Morgan Oey yang juga turut membintangi film ini sebagai Akira juga sangat pas bagi saya, namun entah kenapa saya sangat menyayangkan aktingnya yang selalu berperan seperti itu padahal ia bisa lebih mengexplore kemampuannya.

Hal yang saya suka dari film ini selanjutnya adalah "kalimat-kalimat ajaib" yang hingga saat ini masih terngiang di telinga saya, mungkin hal biasa jika film yang diangkat dari novel memiliki banyak kalimat-kalimat indah, namun pastinya cara penyampaiannya lah yang berbeda. Film dengan durasi 90 menit ini saya rasa berhasil membuat para penonton "baper" setelah menyaksikannya.


TENTANG FILM


Official poster Winter In Tokyo 
   Cerita bermula ketika Ishida Keiko (Pamela Bowie), gadis cantik keturunan Jepang - Indonesia yang tinggal di Tokyo, Ia memiliki tetangga baru tepat di depan apartmentnya, seorang pria tampan bernama Nishimura Kazuto (Dion Wiyoko) yang senang sekali dengan fotografi. Seiring berjalannya waktu, Keiko dan Kazuto semakin dekat hingga rasa cinta pun bersemi. Namun sayang, masa lalu Keiko yang juga cinta pertamanya Kitano Akira (Morgan Oey) hadir saat Kazuto ingin menyatakan cintanya. Sudah jatuh tertimpa tangga pula pribahasa yang cocok untuk Kazuto kala itu, pasalnya peristiwa naas menimpanya hingga ia harus kehilangan ingatannya tentang Keiko yang saat itu mulai memikirkannya. Disaat yang bersamaan hadir orang yang dulu dicintai Kazuto yaitu Iwamoto Yuri (Kimberli Ryder) yang mengambil kesempatan saat Kazuto tidak mengingat Keiko beserta perasaanya.

Penasaran bagaimana kisah romantis mereka?

Apakah Kazuto berhasi kembali mencintai Keiko?

Lalu, siapa yang Keiko pilih? Kazuto atau Akira ?

Temukan jawabannya hanya di Bioskop tanggal 11 Agustus 2016 !!

Sebelum itu, yuk cek trailernya terlebih dahulu biar semakin penasaran hehehehe....


Judul Film 
Winter In Tokyo

Sutradara 
Fajar Bustomi

Pemain 
Pamela Bowie
Dion Wiyoko
Morgan Oey
Kimberly Ryder
Brandon Salim
Brigitta Cynthia

Genre
Drama, Romantis

Produksi
Maxima Pictures

Info film
@winterintokyothemovie (Instagram)
@winter_in_tokyo (Twitter)
#WinterInTokyo #CintaHarusDiRasa

You Might Also Like

0 comments