"PUNDIT" Voice Revolution Karya Anak Bangsa

11:26:00 PM

Pernah tidak kalian salah persepsi saat membaca pesan teks di WhatsApp, Line atau Massanger lainnya ? kemudian "terpaksa" meminta kejelasan dengan menghubungi via telphone atau justru mengakhiri percakapan, tentu pernah bukan mengalami hal tersebut. Namun sekarang hal ini bisa kita hindari, pasalnya aplikasi berbasis audio "PUNDIT" yang merupakan satu dari sepuluh program akselerasi startup bergengsi dunia siap hadir di Indonesia.

Tampilan aplikasi PUNDIT pada iOS
      Satu lagi hal membanggakan datang dari bisnis startup buah karya anak bangsa yaitu Billy Shaw Susanto, bersama dengan beberapa temannya ia berhasil membangun cikal bakal perusahaannya sendiri yang diyakini mampu menembus pasar internasional dengan memanfaatkan media online yang saat ini sedang berkembang pesat. "dia (Billy) sangat care terhadap tingginya angka kecelakaan yang sebagian besar akibat penggunaan HP di mobil" ujar Boy Rano selaku Marketing Manager Pundit untuk Indonesia saat berbincang bersama saya dan anggota KOPI lainnya di Gedung Sarinah lantai 12 tadi siang (16/8).

Boy Rano saat menyempatkan waktunya berbincang bersama para Blogger KOPI

Billy Shaw (22) merupakan warga negara Indoensia asli yang berhasil mendapatkan gelar sarjananya di New York University, mahasiswa jurusan ilmu komputer ini berhasil membuat sebuah voice revolution yang dinamakan PUNDIT bersama beberapa temannya saat masih menempuh study semester empat di NYU. Sebuah perjalanan panjang tentunya hingga Pundit App berhasil menarik perhatian perusahaan besar seperti Walt Disney dan Techstars untuk masuk kedalam program Disney Accelerator, sebuah program investment, mentoring hingga pengembangan bisnis startup terbesar di dunia. Untuk saat ini Pundit hanya tersedia di iOS saja, itu pun masih dalam tahap percobaan, nantinya di tanggal 12 September 2016 Billy akan melakukan pertemuan dengan pihal Walt Disney untuk membicarakan pengembangan lebih lanjut aplikasi berbasis audio reply ini.

Untuk Indonesia sepertinya harus bersabar, pasalnya Oktober nanti aplikasi ini baru akan rilis resmi bersamaan dengan hadirnya di platform android. Nantinya, Pundit juga akan memiliki kantor di Ibu Kota layaknya markas/HQ di beberapa negara dan aplikasi lainnya. Faktanya, Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang sangat antusias dengan hal baru apalagi yang bersifat online, untuk itu Pundit dinilai TEPAT jika hadir di tanah air, apalagi mengingat sang penciptanya adalah anak bangsa, Pundit dipastikan juga akan membanggakan Indonesia di mata global.

Logo Pundit

Cara penggunaannya hampir sama dengan media sosial lainnya, yang membedakan dan sebuah kelebihan dari Pundit ialah dari segi audio, pengguna bisa memposting suara layaknya seorang penyanyi atau seolah menjadi seorang penyiar radio kemudian dibalas oleh pengguna lainnya dengan audio (audio reply), hal ini membuat sebuah pesan tersampaikan dengan jelas dan terhindar dari kesalahan persepsi yang saya bahas diawal tadi. Pundit juga dinilai sebagai aplikasi yang dibutuhkan untuk kenyamanan berkomunikasi bagi masyarakat yang terpaksa harus menggunakan smartphone saat berkendara.

Natinya, akan banyak inovasi-inovasi terbaru dari Pundit yang akan mengkolaborasikan suara-suara film bawaan Disney ke dalam aplikasi tersebut. Untuk info lebih lanjut, bisa kita cek di twitter @getpundit atau di getpundit.com. Welcome PUNDIT !

Billy Shaw Suswanto Co-Founder & CEO of Pundit

"I am a media technologist - I believe that technology has permeated our lives enough to make an impact in media news and politics" - Billy Shaw Suswanto Co-Founder & CEO of  Pundit
 (dikutip dari blog pribadi billy-shaw.com)


You Might Also Like

21 comments

  1. Jadi ini semacam balas-balasan pesan via suara gitu? Seru yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bgt kak, jadi kita gak perlu ketik2 ataupun typo hehehe...

      Delete
  2. Menarik y karena diciptakan anak Jakarta yg jadi Diaspora di Amerika Serikat, membanggakan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, diaspora ini juga akan mempercepat aplikasi ini berkembang dan membuktikan bahwa "ini adalah aplikasi yang sangat dibutuhkan".

      Delete
  3. Wah setiap inovasi dr anak muda
    Selalu membuat saya kagum
    Kereenn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya.... Karya ask bangsa selalu membuat kagum Dan makin Cinta INDONESIA

      Delete
  4. Wow gue baru tau. Kudet banget yak haha makasih infonya aris. Tapi kayanya emang blm banyak yg tau yah? Gils kekinian banget aris~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Iya kak, baru tersedia di iOS saja, jd masuk belum ramai

      Delete
    2. Hahaha... Iya kak, baru tersedia di iOS saja, jd masuk belum ramai

      Delete
  5. keren yaa. tapi apa bedanya dengan voice note di whatsapp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pundit itu aplikasi kak, jd all berbasis voice meskipun bisa upload foto dll, tapi untuk komentar & caption semua voice yg bermain. Dan nantinya juga akan ada inovasi perubahan suara2 khas Disney yg saat ini sedang di garap, jd kita tunggu saja hadir resmi di Indonesia ya

      Delete
  6. Wah patut dicoba ini, harus dukung karya anak bangsa! :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus bgt kak, Karena kalau bukan kita yg BANGGA, lalu siapa lagi.... Hehehe

      Delete
  7. tar suara om aris bisa dirubah ky donal bebek atau dori gtu?? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bgt kak, sekarang PUNDIT lg tahap penyempurnaan Dan nantinya banyak Inovasi baru dgn karakter2 Disney loh... Seru kan.... babam bisa makin hitz deh pokonya... hahaha

      Delete
  8. Bener bgt kak, sekarang PUNDIT lg tahap penyempurnaan Dan I ovasi baru dgn karakter2 Disney loh... Seru kan....

    ReplyDelete
  9. Bener bgt kak, sekarang PUNDIT lg tahap penyempurnaan Dan I ovasi baru dgn karakter2 Disney loh... Seru kan....

    ReplyDelete
  10. Salut banget buat karya anak bangsa.

    ReplyDelete
  11. wih keren sekali ya, bangga ya buatan kita sendiri

    ReplyDelete