Memecahkan Teka-Teki Bersama Film "Surat Untukmu"

12:53:00 AM


   Alleta Pictures kembali berkarya, lewat tangan dingin sang sutradara Harriz Nizam yang sebelumnya sukses dengan film Surat Kecil Untuk Tuhan, kali ini ia dipercaya untuk menyutradarai film yang menggaet artis muda berbakat Prilly Latuconsina dan sederet bintang muda lainnya dalam film yang diberi judul "Surat Untukmu". Ditemui saat gala premier pada Selasa (23/8) malam di Epicentrum XXI, Ilham Nizam sang Executive Produser berharap film ini akan mendulang kesuksesannya, "Semoga menjadi film ke-8 yang mendapat penonton 1 juta" tegasnya. 

Tampilan layar sebelum film dimulai
Dengan total durasi 97 menit film ini cukup membuat saya fokus pada alur cerita yang dibuat oleh sang sutradara, meskipun perpindahan 48 lokasi dalam film ini tergolong cepat, namun banyak sekali hal-hal yang sangat menarik yang ditonjolkan, mulai dari keindahan candi di Dieng, area pembuatan batik di Cirebon hingga berbagai seni yang ada di Jakarta. 

Fokus saya selanjutnya jatuh kepada tokoh utama Prilly Latuconsina, dipastikan ia patut berbangga atas aktingnya yang sudah mulai keluar dari karakter "sinetron" pada film perdananya ini, berhadapan dengan aktor senior Tio Pakusadewo membuatnya semakin belajar untuk menampilkan potensi dalam dirinya mengingat para fans nya yang cukup banyak dan beberapa penghargaan yang ia peroleh memerlukan tanggung jawab yang besar. Selain Prilly, dan Tio Pakusadewo yang aktingnya sudah cukup menopang film ini, ada beberapa pemeran pembantu yang juga cukup memumpuni film ini, sebut saja Arbani Yasiz, Gritte Agatha dan Sheila Dara Aisha yang bisa dibilang cukup membuat film ini lebih berwarna.

Arbani Yasiz yang berperan sebagai Gilang
Para pemain saat menghadiri acara gala premier film Surat Untukmu
Beberapa hari menjelang perilisannya yang jatuh pada tanggal 25 Agustus 2016 film ini sudah menjadi trending topik di dunia maya, ini merupakah bukti bahwa film ini siap untuk menjemput para penontonnya yang sangat antusias, serta menjadi faktor yang menguntungkan bagi film ini untuk menjadi film ke 8 yang mendapatkan penonton 1 juta sesuai harapan sang executive produser dan semua pihak yang terkait dalam terciptanya film ini tentunya.

TENTANG FILM


   Cerita bermula ketika rasa penasaran datang, Gendis (Prilly Latuconsina) seorang gadis remaja yang selalu menuliskan surat kepada Ibunya sejak kecil harus menerima kenyataan bahwa dalam dua tahun terakhir suratnya tersebut tak terbalas satu pun. Rasa penasaran berubah menjadi sebuah obsesi ketika ia tahu bahwa sang Ayah, Danu (Tio Pakusadewo) menyembunyikan sebuah rahasia yang bersangkutan dengan Ibunya, keinginan untuk mencari sang Ibu membawanya harus menjelajah kota Jakarta meskipun tanpa restu sang Ayah. 

Sesampainya di Jakarta, ia bertemu dengan Gilang (Arbani Yasiz) yang bersedia membantunya, berpindah dari satu tempat ke tempat lain membuat Gendis semakin dekat dengan teka-teki yang di siapkan sang Ibu untuk dirinya. 

Lalu, apakah Gendis berhasil memecahkan teka-teki tersebut?

Dapatkah ia bertemu dengan Ibunya?

Dan, apa yang sebenarnya disembunyikan sang Ayah?

Semua jawabannya hanya bisa kita saksikan tanggal 25 AGUSTUS 2016 di Bioskop kesayangan anda.

Panasaran? yuk lihat trailernya terlebih dahulu :



Produksi
Alleta Pictures

Sutradara
Harris Nizam

Penulis Skenario
Harris Nizam

Pemain
Prilly Latuconsina
Arbani Yasiz
Gritte Agatha
Sheila Dara Aisha
Tio Pakusadewo
Rony Dozer
Hengky Solaiman
Rima Melati
Tetty Liz Indriati
Muhammad Ilham Fauzi
Fandy Christian

Info Film
Twitter @SuratUntkmu 
Instagram @SuratUntumu
Facebook "Film Surat Untukmu"


You Might Also Like

4 comments

  1. Ini seru? Mm... Belum tahu tentang ini dan blm sempat cek. Next time mau ah kalau ada waktu, saya cek

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru ! harus ntn kalo film Indonesia.....

      Delete
  2. Dari sinopsisnya menarik, apalagi lokasinya di Dieng yang gw pernah gw datengin eksotis semua wisatanya. Tapi klo Prilly Latuconsinanya, masih tanda tanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ! bener bgt kak, kebudayaan Dieng ditampilkan bgt di film ini....

      Delete