Hari Pertama Tayang "3 SRIKANDI, Ini Film Yang Membanggakan"

8:49:00 PM

 


    Tanggal 4 Agustus 2016 merupakan langkah awal film biopic terbaru arahan rumah produksi Multivision Plus (MVP Pictures) menggapai kesuksesannya, film yang menceritakan tentang tiga sosok atlet panahan wanita berprestasi dalam ajang Olimpiade Seoul 1988 ini disutradarai oleh Imam Brotoseno dan dibintangi oleh sederet artis papan atas Indonesia seperti Reza Rahadia, Bunga Citra Lestari, Tara Basro dan Chelsea Islan.


Tayang perdana kemarin tidak hanya menjadi sebuah kebanggaan bagi sang produser Raam Punjabi, pasalnya pada kesempatan yang spesial itu acara "nonton bareng" bersama para cast juga dilakukan di salah satu Bioskop di Jakarta, dalam acara tersebut turut hadir pula sosok inspiratif Indonesia Bapak BJ Habibie yang mendapat sebuah kejutan manis saat memasuki studio, kue ulang tahun dengan senyuman para cast dan seluruh orang di studio menyambut kedatangannya kala itu.

Bacharuddin Jusuf  Habibie (Tengan)
 terlihat bahagia saat mendapatkan kejutan tersebut, Ulang tahunnya yang ke 80, 25 Juni 2016 lalu juga dirayakan pada acara nonton bareng fil 3 Srikandi kemarin (4/8)
Sosok Presiden ke-3 RI yang terkenal dengan kalimat "Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun" ini mengingatkan kita pada film biopic tentang dirinya yang sebelumnya hadir dilayar lebar, apalagi para pemain filmnya tersebut juga turut hadir dalam film ini. "Saya kaget melihat Chelsea, kemarin, ia baru saja berbicara tegas dengan Rudy, sekarang sudah hadir dengan logat suroboyonya....." ujar Pak Habibie saat ditemui saat press conference setelah acara nonton bareng tersebut. Beliau juga menyatakan bahwa film ini sangat inspiratif dan bagus untuk disaksikan, film yang tepat untuk orang-orang yang harus hadir diindustri film Indonesia, beliau sangat terkesan dan terharu dan dengan jelas menyatakan "FILM INI SANGAT MEMBANGGAKAN"

BJ Habibie, menyempatkan waktunya untuk menemui para wartawan dan memberikan kesannya terhadap film ini.
Seperti berakhir namun tidak, ternyata acara nonton bareng dilanjutkan dengan berpindah lokasi, bersamaan dengan hadirnya para atlet Ibu Kota dan para pasukan pengibar bendera, para cast juga menemani mereka untuk menyaksikan film 3 Srikandi ini di Bioskop yang berbeda dari sebelumnya. Acara nonton bareng semakin meriah dengan kehadiran Bapak Walikota Jakarta Basuki Tjahja Punama atau yang biasa disapa Ahok, sontak ribuah para awak media beserta para peserta nobar langsung berebut untuk dapat berfoto bersama salah satu orang paling berpengaruh di Jakarta tersebut.

Basuki Tjahja Purnama (Ahok) bersedia berfoto bersama, sosok yang dibicarakan orang tegas ini sangat ramah saat memenuhi ajakan selfi oarang-orang.
Bersama para cast dan para siswa yang hadir diacara nonton bareng.
Bagi saya, keseruan tidak berakhir meskipun acara secara keseluruhan selesai. Kesempatan langka saya dapatkan saat bisa sedikit berbincang dengan salah satu inspirasi dalam film ini, yaitu Ibu Nurfitriyana yang pada film di perankan oleh Bungan Citra Lestari. "Saya sangat bangga sekali dengan hadirnya film ini"ujar sosk yang biasa disapa Mbak Yana ini. Kembali kata BANGGA saya dengar setelah menyaksikan film ini, bagi Mba Yana, film ini memberikan kilas balik kisahnya saat menjadi "Trio Srikandi" (sebutannya dulu) pada ajang olimpiade saat itu, latihan yang memfokuskan kita mencintai alam jelas terlihat pada beberapa adegan film, memberikan kita satu dampak positif selain membakar jiwa nasionalisme film ini memang WAJIB untuk disaksikan.

Nurfitriyana, sosok yang diperankan Bunga Citra Lestari ini merupakan yang paling dewasa dan bijak, ternyata beliau memang seperti itu dikesehariannya, hal tersebut saya rasakan saat berkesempatan berbincang dengan beliau.
***

   "YUK KITA NONTON BARENG"

Masih yakin nonton film seru ini sendirian??? tidak masalah ! NAMUN lebih baik bareng-bareng... 
Todak perlu bingung, karena GILA FILM sebuah komunitas orang-orang para pecinta film membuat acara NOBAR yang SERRRRU BANGET loh !! gak cuma sekedar ntn ! para CAST juag hadir nantinya, bisa foto trus share di medsos kalian donk pastinya ! makin eksisi deh.....

yuk buruan daftar, langsung hubungi 081280919945 SEKARANG !

untuk info lebih lanjut, kalian bisa loh cek di Twitter @GilaFilmID  atau cek gambar dibawah ini.


TENTANG FILM


   Disutradari oleh Imam Brotoseno, film yang menceritakan tentang sosok yang mungkin banyak orang (saat ini ) yang tidak mengenal Nurfitriyana, Lilies Handayani, Kusuma Wardani dan Donald Pandiangan saya anggap sangat berani, apalagi ketika para para calon penonton mengetahui tokoh yang memainkan beserta timing yang tepat yaitu menuju olimpiade dan kejuaraan olah raga lainnya, film biopic ini dipastikan ramai disaksikan. Dalam film ini saya selaku berfikir akan "kembali" mendapatkan perpaduan yang luar biasa antara Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang sebelumnya sukses dalam Habobie & Ainun, apalagi di tambah Chealsea Islan yang juga lawan main Reza dalam Rudi Habibie 2, namun saya kurang mendapatkan perpaduan mereka dalam film ini, mungkin karena memang jalan cerita yang berbeda dengan waktu yang tidak seperti film-film sebelumnya. Alur cerita dalam film ini sangat menarik, sudut pengambilan gambar dan permainan siluet adalah salah satu hal yang sangat saya sukai dalam film ini.

Film yang mengisahkan tentang perjuangan para atlet panahan Indonesia yang pentas diajang Olimpiade Seoul 1988 dimulai dari kekecewaan sang "Robin Hood" Indonesia Donald Pandiangan (Reza Rahadian), namun seketika sosoknya justru sangat diperlukan oleh Sekjen PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia) Udi Harsono (Donny Damara) untuk melatih tim panah putri Indonesia yang akan diberangkatkan pada ajang Olimpiade tersebut. Terdiri dari Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies Handayani (Chelsea Islan) dan Kusuma Wardani (Tara Baro) yang dijuluki 3 Srikandi dalam film ini. Kesuksesan memang mereka raih, namun dibalik kesuksesan tersebut, ketiga atlet memiliki masalah masing-masing yang harus mereka selesaikan sebelum fokus pada olimpiade.

Lalu, apakah sebenarnya masalah yang mereka hadapi? bagaimana mereka meyelesaikannya?

Jawabannya hanya di Bioksop sekarang juga !

untuk pemanasan, yuk cek trailer film 3 SRIKANDI dibawah ini :



Pemain
Reza Rahadian
Bunga Citra Lestari
Chelsea Islan
Tara Basro
Donny Damara
Mario Irwansyah
Detri Warmanto
Insra Wibowo
Ivanka Suwandi
Joshua Pandelaki
Steny Agustav
Rina Hasyim

Produser
Raam Punjabi

Sutradara
Iman Brotoseno

Penulis Skenario
Swastika Nohara & Iman Brotoseno

Penata Kamera
Denmas Ipung

Komposer Musik
Aghi Narottama

You Might Also Like

0 comments