Terminal 3 "INSTAGRAMABLE" Banget !

1:08:00 AM

Memasuki masa modern, ada satu arus besar yang membawa kita seakan menikmati prosesnya, bukan hanya ajang pamer namun situasi ini seakan memudahkan kita untuk mendapatkan dan memberikan informasi hanya dengan mengunggah sebuah foto, hingga saat ini kita menyebutnya INSTAGRAM. Lewat sosial media Instagram, unggahan foto bisa menjadikan kita EKSIS di arus tersebut, namun perlu adanya TEMPAT yang mendukung foto anda terlihat luar biasa agar mendapatkan banyak like, untuk itu hadirlah istilah "INSTAGRAMABLE" dikalangan anak muda saat ini.

***
   
   Ketika membicarakan TERMINAL 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta kita seakan diajak untuk melihat betapa seriusnya Pemerintah melalui Angkasa Pura II dalam membuka gerbang pariwisata Indonesia, konsep People - Culture and Nature yang dipadukan secara harmonis membuat Terminal 3 memastikan dirinya sebagai aset yang membanggakan bagi Indonesia. Hadirnya karya seni di ruang publik terminal ini memberikan ruang bagi para seniman dalam negeri untuk mementaskan karya mereka kepada mata dunia melalui para turis mancanegara. Tidak hanya itu, sistem keamanan dan berbagai teknologi canggih juga hadir sebagai fasilitas utama dalam terminal ini, hal tersebut sudah saya ceritakan di artikel sebelumnya yang bisa kalian cek disini.

Budi Karya (MenHub RI)  yang saat itu menjadi Dirut AP II memberikan penjelasan tentang Terminal 3.
Untuk ketiga kalinya saya berkesempatan menjelajah Terminal 3 ini sebelum dibuka secara resmi, bertemakan Halal Bi Halal bersama Angkasa Pura II saya bersama Blogger Liputan 6 lainnya sangat antusias untuk melihat sudah sampai mana tahap pengerjaannya, dan sebuah hal yang mengembirakan karena ternyata ini sudah memasuki tahap akhir dan akan segera dibuka untuk umum. Selain kabar mengembiraan itu ada satu hal lagi yang membuat kami sangat bangga saat itu, secara tegas Pak Budi Karya berkata "Blogger dijadikan sahabat AP II, agar bangunan megah dan baru ini diketahui masyarakat".

Terlebih dari semua hal yang saya ketahui tentang Terminal 3 ini, ada satu hal baru yang semakin jelas saya lihat, adalah sebuah tempat yang INSTAGRAMABLE menurut saya. Sebelumnya, hastag #T3CGK dan #BanggaIndonesia telah bertengger dipuncak trending topic di media sosial Twitter, namun belakang ini hastag tersebut juga hadir di Instagram, hingga saat ini ribuan foto dengan hastag #T3CGK berhasil memperlihatkan mata kita betapa kerennya foto di sudut-sudut terminal tersebut.


Salah satu contoh kreasi foto yang diambil di wilayah Terminal 3
Hal yang sering saya temukan adalah permainan siluet yang berada dilantai atas setelah melewati checking counter kedua sebelum eskalator, permainan foto yang memanfaatkan cahaya dari bagian belakang objek membuat foto yang dihasilkan sangat menarik dan memberikan kesan artistik sehingga memungkinkan kita untuk mendapatkan banyak like di Instagram atau memiliki koleksi foto yang bagus di galeri smartphone kita.

Salah satu spot yang cukup keren untuk di foto adalah eskalator yang dipadukan dengan keseluruhan ruang didepannya.
(Foto ini saya dapatkan dari feed Instagram @Ulie, sesuai izinnya Community Manager of @iPhonesia ini juga memiliki banyak foto menarik di Intagramnya, silahkan dicek)
Tidak jauh dari tempat bermain siluet, saat di eskalator kita juga dapat melihat betapa Instagramable nya Terminal 3 ini, perpaduan warna silver dan struktur sudut bangunan membuat tampilan keseluruhan Terminal 3 sangat cocok untuk diabadikan.

Salah satu foto luar biasa yang diambil oleh @Arielukman (Founder of @iPhonesia) 
bisa kalian cek feed nya, banyak foto menarik tentang daily activity dan human interest loh...
Spot berikutnya bisa kita lihat pada gambar diatas, foto tersebut diambil dibagian bawah setelah eskalator, tepatnya di ruang tunggu terakhir sebelum melintas di garbarata. Permainan siluet, gravity yang dipadukan dengan reflection amat pas jika disandingkan, tidak perlu repot, pasalnya reflektion tersebut bisa kita dapatkan melalui bayangan / pantulan yang dihasilkan lantai pada terminal 3 ini, nantinya foto tersebut tidak hanya artistik dan menarik namun bisa juga bercerita seperti contoh dibawah ini

Salah satu contoh yang saya ambil di feed @angkasapura2, offcial acoont Intagram AP II ini sering sekali loh merepost foto-foto keren dengan hastag #T3CGK.
seakan foto tersebut mengingatkan kita tentang kisah cinta dan rangga dibandara, benarkan !
Berikutnya adalah fakta bahwa Terminal 3 memiliki banyak lorong yang panjang dan lurus, hal ini membuat saya berfikir untuk memanfaatkannya menjadi layar foto yang sangat sering dilakukan para seleb Intagram (sepenglihatan saya hehehe...) yaitu foto lompat dengan background yang sangat mendukung pastinya.


Foto loncat adalah salah satu foto yang sering di tampilkan di Intagram, namun dengan latar tempat yang pas, foto loncat seakan lebih bagus dan cocok untuk foto profile di medsos kita. 
Selain itu kita juga bisa memainkan perspektive kita pada lorong lurus ini, seperti yang saya dan teman saya lakukan pada foto dibawah ini 


Berikut adalah pengalaman saya ketika melihat sisi yang pasti dilakukan anak muda saat sadar akan potensi sebuah tempat untuk menghasilkan foto bagus untuk diunggah di media sosial khususnya Intagram yang saat ini sedang naik daun. Namun selanjutnya, jangan lupa untuk foto bersama orang-orang yang dekat dengan kita juga karena dunia nyata lebih seru loh dari dunia maya hehehe...

Foto bersama para Blogger Liputan 6 sebelum menjelajah Terminal 3

Setelah acara selesai, para Blogger Liputan 6 berkesempatan berfoto bersama Pak Budi Karya, tidak disangkan ini adalah foto terakhir bersama beliau saat menjadi Dirut Angkasa Pura II, karena saat ini beliau sudah diangkat menjadi Menteri Perhubungan Republik Indonesia.


You Might Also Like

0 comments