Kembali BERSINERGI - TDB Siap Dukung "AMI AWARDS 2016"

11:07:00 PM

Tau Dari Blogger (TDB) semakin membuktikan keberadaannya, kali ini kami (saya dan kedua rekan saya yang tergabung dalam TDB) berkesempatan hadir dalam acara peluncuran Website Resmi AMI Awards 2016 yang diadakan pada hari Rabu 22 Juni 2016 bertempat di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan.  Suasana amat berbeda kala itu, faktanya hanya kami bertiga blogger yang hadir diacara itu, apalagi kami mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan salah satu orang yang paling terpengaruh di industri musik Indonesia yaitu Seno M. Hardjo. I'M SO EXCITED !!


   Suara merdu penyanyi lulusan NEZ Academy menghiasi acara sore itu, sebelumnya saya sempat berfikir kalau suara bagus yang dikeluarkan itu berasal dari sound system cafe yang memang sudah terbukti kehebatannya, ternyata saya salah, Barsena Bestandhi berhasil menjadi sorotan saat acara "Soft Launsching AMI Awards Goes To Digital" dimulai.

Menjadi sebuah tolak ukur merupakan hal yang biasa dilihat dari sebuah ajang penghargaan, namun sepertinya berbeda dengan Anugerah Musik Indonesia (AMI), memasuki tahun ke-19 penyelenggaraannya AMI semakin berfokus pada pemberian ruang terhadap para musisi yang kurang mengikuti pasar atau bahkan tidak memiliki pasar, hal ini dibuktikan dengan dilakukannya sistem pendaftaran karya yang semakin terbuka dalam sistem online. Website memang menjadikan segalanya menjadi mudah dan sangat menguntungkan dalam menjalin konektivitas, sebagai gerbang kemajuan teknologi AMI Awards 2016 juga tidak ingin melewatkan kesempatan penggunaan website sebagai terobosan baru dalam perkembangan industri musik Indonesia.



"Pendaftaran telah dibuka dan akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2016" Ujar Dwiki Dharmawan selaku Ketua Umum Yayasan AMI periode kali ini (2016-2021) saat menjelaskan secara detail proses pendaftaran melalui website terbaru AMI Awards 2016 yaitu amiawards.net. Pada website ini, pihak AMI menyediakan kolom registrasi untuk mempermudah para artis dan timnya untuk melakukan pendaftaran karya yang selanjutnya dilengkapi dengan meng-upload cover, musik dan keterangan lainnya. Nantinya, setelah seluruh karya terkumpul, barulah dilakukan tahap selanjutnya yaitu pengkategorian hingga akhirnya menghasilkan para nominator.

Selain pengenalan website resmi AMI Awards 2016, acara tersebut juga mengumumkan susunan kepengurusan AMI Awards periode 2016-2021 yang terdiri dari Dewan penasehat (Erwin Harahap, Dimas Wahab, EntengTanamal, Titiek Puspa, Adi Nugroho dan Tantowi Yahya), Board of Director (Seno M. Rahardjo, Iman Sastrosatomo, Dian Hadi Pranowo, Once Mekel, William Chow, Toto Widjojo dan David Karto), Ketua Umum (Dwiki Dharmawan) serta General Manager (Satria Dharma).




Para pengurus AMI Award Periode 2016-2021 yang hadir saat acara Soft Launching Ami Award Goes To Digital, di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (22/6)

Telah dipastikan AMI Awards 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 28 September 2016 dan disiarkan secara langsung oleh RCTI sebagai official media partner, namun untuk tempat masih dalam proses pemilihan dan akan segera ditentukan.
 
***

   Acara memang sepertinya sudah selesai bagi sebagian tamu yang datang, namun tidak bagi kami. Perbincangan kami lanjutkan dengan salah satu Board of Director yaitu Seno M. Rahardjo, sebagai seorang yang cukup berpengaruh dalam terselengaranya ajang penghargaan AMI serta perkembangan industri musik Indonesia, Pak Seno kami memanggilnya, sangat menghargai kedatangan kami sebagai blogger untuk ikut menyebarkan berita baik tentang musik tanah air. "wahh hebat ya" kalimat yang terlontar dari mulut beliau ketika kami menunjukan kartu commuterline dengan logo TDB kala itu, pasalnya beliau cukup kaget ! atau mungkin kagum (harapan kami) ketika tahu bahwa kami sudah banyak memiliki koneksi dengan beberapa instansi terkait keberadaan para Blogger di dunia media informasi.

"Yayasan AMI ini di fokuskan hanya pada program AMI Awards saja" kata Pak Seno, hal ini dikarenakan pihak AMI tidak mau mengikat para musisi nantinya, selain itu AMI juga sangat memperhatikan nasib para musisi yang kurang 'laku" dipasaran maupun TV sebelah. "Semua jenis musik kita tampung" tambahnya. Dan yang paling menarik, beliau menceritakan kepada kami proses "terpilihnya nominator untuk AMI ini" ternyata prosesnya begitu panjang hingga kadang terjadi perdebatan antar 25 juri dalam proses pengkategorian bahkan memungkinkan terciptanya kategori baru. 

kebersamaan kami dengan Seno M. Rahardjo saat selesai acara inti kala itu, diskusi tentang musik kami lakukan untuk menambah wawasan hingga pengenalan Blogger kepada Industri Musik Indoensia.
Salah satu keberuntungan kami, setelah berbincang kami diberikan CD kompilasi yang diproduseri oleh beliau, dan semoga ini juga merupakan lampu hijau keterlibatan Blogger dalam acara ini.

KEMBALI, keberuntungan memihak kami, ketika langkah kami menuju pintu keluar kami justru berkesempatan membuat perbincangan singkat dengan Dwiki Dharmawan (ketua umum AMI  Awards 2016) dan Satria Dharma / Aden (General Manager). Pak Dwiki sangat antusias dengan hadirnya para Blogger untuk mendukung acara ini, beliau juga meminta Pak Aden untuk menyiapkan undangan untuk beberapa blogger nantinya, dan hal ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk memastikan terlibat dalam AMI Awards 2016 nantinya. Singkat namun sangat bermakna ! seperti itulah perbincangan kami kala itu. Hingga akhirnya kami juga bertemu dengan Admin Sosmed AMI Award @AMIawards yang sangat ingin belajar dunia Blog hingga pengenalan lebih lanjut komunitas TDB ini. So ! wish we luck !

Sebelum pulang, kami berkesempatan berfoto dan berbincang bersama Dwiki Dharmawan (tengah) dan Satria Dharma / Aden (kedua dari kanan)

You Might Also Like

0 comments