Ayo Jadi Sahabat Anak Bersama “Film Untuk Angeline”

11:03:00 PM



“Kunci sukses menghadapi anak adalah KREATIF. Sahabat anak HARUS jadi orang yang kreatif, bisa menjadi penyanyi, pendongeng, seniman, pelawak, pesulap, bahkan ilmuan”
- Dr. Seto Mulyadi, S, Psi., M.Si (Kak Seto) -



Ramadhan Bincang Anak 1437 H, salah satu program yang dibuat oleh KAMI (Koalisi Anak Madani Indonesia) dalam rangka untuk membantu penggalangan program KOMNAS ANAK era baru dibawah kepemimpinan Kak Seto sesi pertama sukses diadakan, gerakan tari hingga paduan suara mengisi keseruan Ruang Sadewa lantai 13 Gedung Sarinah tanggal 14 Juni 2016 kala itu. Acara dihadiri oleh para blogger KOPI, jurnalis, hingga beberapa siswa SMA Negeri 102 Jakarta selaku peserta, para pembicara yang memiliki latar belaka yang beragam juga turut meramaikan acara ini, diantaranya Dr. Seto Mulyadi, S, Psi., M.Si atau yang biasa disapa Kak Seto selaku ketua umum KOMNAS Anak, Bapak Soegiharto Santoso selaku Sekjen KAMI yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), Ibu Ira Puspa Dewi CEO Sarinah Persero, Bapak Djoko Setyono selaku Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Ditjen Permasyarakatan, Bapak Akbar Hadi (Kemenkumham) hingga Naomi Ivo pemeran utama Film Untuk Angeline, Ibu Niken Septikasari Produser Film Untuk Angeline dan Jito Banyu selaku sutradara Film tersebut.

Para pengisi acara berfoto bersama dengan menunjukan tangan mereka, hal ini merupakan simbol "Stop kekerasan pada anak".

"STOP CHILD ABUSE / STOP KEKERASAN PADA ANAK" adalah sebuah fokus dalam acara ini. Sesi pertama dalam bincang kali ini mengangkat tajuk "Menyorot Realitas Napi Kekerasan Seksual Anak Terbesar Ke-3 Jadi Penghunu Lapas" hal ini membuat pihak Kemenkumham ikut terlibat dalam fokus pemberantasan kekerasan pada anak, 
"Akan ada banyak strategi dari Kemenkumham untuk masalah kekerasan anak" ujar pak Djoko Setyono dalam perbincangannya kala itu.

Bapak Djoko Setyono selaku Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Ditjen Permasyarakatan saat menjawab beberapa pertanyaan dari para jurnalis.

Tidak hanya sebuah perbincangan, acara ini juga memberikan sebuah penampilan yang membuat bincang ramadhan kali ini menjadi begitu menyenangkan, sebuah lagu dari seorang anak kecil yang menjadi contoh bahwa dengan pengajaran dan perhatian yang baik seorang anak bisa lebih percaya diri dan yakin akan segala kemapuan yang ia miliki, adalah Allequa Perucha, putri dari seorang Psikolog klinik dan Forensik A. Kasandra Putranto atau yang biasa dipanggil kak sandra yang juga penggagas berdirinya Attitude Achievment Generation. Lagu yang berjudul "Cinta Untuk Mama" dibawakan Allequa dengan penuh rasa cinta untuk sang bunda, keharmonisan suasana tersebut juga tercipta dengan ikut dihadirkannya Gita Swara Universitas Budi Luhur dalam lagu "Kau Bintang", sebuah lagu yang khusus diciptakan untuk para korban kekerasan.


Allequa, Kak Sandra bersama Gita Swara Budi Luhur saat tampil membawakan lagu Kau Bintang

Gadis cilik berbakat Allequa Perucha dan sang ibu A. Kasandra Putranto, beliau berharap acara seperti ini tidak hanya ada di indonesia saja.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran trailer Film Untuk Angeline, film yang dipastikan tayang 23 Juli 2016 ini akan menjadi sebuah kado spesial pada Hari Anak Nasinal tahun ini, film yang mengajarkan para orang tua, hingga masyarakat umum untuk lebih peka dan peduli terhadap apa yang terjadi disekeliling nya, tentang anak-anak yang memerlukan sebuah perhatian dalam tumbuh kembangnya. 


Para peserta bincang ramadhan sangat antusias saat menyaksikan trailer film untuk angeline.


Trailer film ini bisa ditonton oleh seluruh kalangan usia, pasalnya Film ini telah lulus sensor dan dikategorikan "Film Keluarga Untuk Segala Usia", Semua nama yang disebutkan dalam fakta persidangan pada trailer maupun film ini sudah disamarkan dan dipastikan tidak ada adegan kekerasan karena skenario sudah disupervisi oleh Kak Seto. Berikut trailer film Untuk Angeline yang sudah bisa disaksikan di chanel Youtube, atau info menarik lainnya tentang film ini hanya di medsos seperti twitter @UntukAngeline21 atau melalui hastag #UntukAngeline21Juli


Kak seto selaku tokoh yang dekat dengan anak-anak juga memberikan beberapa tips dalam menjadi sahabat anak, KREATIF adalah jawabannya.“Kunci sukses menghadapi anak adalah KREATIF. Sahabat anak HARUS jadi orang yang kreatif, bisa menjadi penyanyi, pendongeng, seniman, pelawak, pesulap, bahkan ilmuan” ujar pencipta karakter Si Komo itu. Beliau juga menjelaskan tentang betapa pentingnya kumpul bersama keluarga, makan malam bersama hingga keterbukaan antara anak dan orang tua serta lagu, konten, dan apapun yang berhubungan dengan gadget dan internet untuk tumbuh kembang anak.

Kak Seto Mulyadi, saat memberikan sedikit ilmunya pada acara Bincang Ramadhan sesi pertama.
"Mejadi sahabat anak artinya MENGAWASI dan selalu BERHATI-HATI" tambah Kak Seto, dan melalui Film Untuk Angeline ini, nantinya kita diajarkan betapa pentingnya perhatian hingga tindakan nyata bukti kita peduli tentang anak disekitar kita.

Bintang cilik berbakat Naomi Ivo, selaku pemeran Angeline dalam film Untuk Angeline juga hadir dalam acara ini, kemampuan bakatnya juga ditampilkan dengan berani menjaab tantangan untuk sedikit memerankan aktinya dalam film nya tersebut, sontak membuat para peserta yang hadir fokus dan beberapa ada yang matanya mulai menggenang.

Nomi Ivo, menunjukan kebolehannya dalam memainkan perannya, dialog tentang istana yang dijanjikan oleh ayah angkatnya menjadi pilihannya dalam penampilannya saat itu.

Tidak berhenti hari ini saja, untuk itu disebutkan diawal acara kali ini menjadi sesi pertama dalam "Ramadhan Bincang Anak 1437 H", sesi kedua akan diadakan tanggal 21 Juni 2016 bersama Kak Reza Indragiri selaku Penulis Buku Ajarin Ayah Nak dan beliau juga menjabat sebagai Komisioner Komnas Anak, Kak Henny, serta Kak Seto juga akan hadir kembali dalam mendatang yang mengangkat tema "Keluarga Jadi Solusi Cerdas Anti Kekerasan Anak".


Keseruan para Blogger KOPI saat selesai acara, selain ilmu yang didapat, silaturahmi juga tercipta disetiap acara karena KOPI IS CINTA.

AYO JADI SAHABAT ANAK ! DAN JANGAN LUPA FILM UNTUK ANGELINE SIAP TAYANG 21 JULI 2016 !! WHO EXCITED ?

You Might Also Like

0 comments