“YONDER MUSIC” Solusi Dalam Satu Aplikasi

12:06:00 AM

Besarnya keinginan para penikmat Indonesia untuk menikmati lagu-lagu baik dalam negeri maupun luar negeri amatlah tinggi, hal ini jelas terlihat dari aktivitas masyarakat sekitar yang tidak pernah jauh dari smartphone dan earphone mereka. Dengan kata lain, lagu ataupun musik tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, musik adalah konten yang cukup banyak diakses untuk menemani perjalanan ke kantor, mengisi waktu luang bahkan untuk menemani tidur.

Hal inilah yang membuat PT XL Axiata Tbk (XL) berkolaborasi dengan Yonder Music dalam menegaskan komitment dari kedua belah pihak tentang meningkatkan kualitas layanan internet cepat  4G LTE menghadirkan "layanan musik streaming Yonder", berbeda dengan layanan musik streaming lainnya, Yonder menawarkan banyak sekali keuntungan untuk kalian pengguna setia XL & AXIS diantaranya “Auto Download” semua lagu yang sudah ada di musik library kita, akan langsung diunduh untuk dinikmati pada saat smarphone dalam keadaan offline. Tidak hanya itu storage dalam penyimpanan juga bisa diatur sesuai keinginan pengguna, “Rekomendasi” juga dilakukan oleh aplikasi streaming ini untuk memeberikan masukan-masukan terhadap lagu-lagu yang sedang berada pada posisi puncak dalam chart nasional maupun internasional, dan tidak ketinggalan “Track Sharing” yang sangat berguna untuk menjaga tingkat eksis kamu, pasalnya lagu yang kamu dengarkan dapat kamu perlihatkan pada akun social media kamu seperti Twitter dan lainnya.



Yang lebih mengejutkan lagi, hanya Yonder Music yang membayarkan feenya terlebih dahulu kepada artis yang bekerjasama dengan layanan musik streaming ini, dengan pembagian yang jelas yaitu 75 % untuk artis dan 25 % untuk pihak Yonder, nantinya lebih dari 20 juta lagu bisa kita dengarkan melalui layanan streaming musik terbaru dari XL ini secara GRATIS pada masa promo mulai dari 19 Mei hingga 30 Juni 2016, hanya dengan mengunduh aplikasi Yonder Music di App Store dan Play Store langsung dari smartphone.

Tidak hanya XL dan Yonder Music saja yang berkolaborasi, tepat pada acara peluncuran aplikasi ini, pihak penyelenggara sengaja menyatukan 17 Penyanyi ternama Indonesia dalam satu panggung. Bertempat di Tenis Indoor, Senayan pada Senin malam (23/5) kemarin, konser akbar yang bertajuk “Yonder Music All-Star Live” ini juga meluncurkan sebuah single khusus dengan judul “Kebebasan”, lagu ini merupakan adaptasi dari musisi legendaris almrhum Prince yang berjudul “Free” kemudian diadaptasikan ke bahasa Indonesia oleh Rian D’Masiv dan dipilih oleh pihak Yonder Music karena sesuai dengan fokus tujuan dari layanan musik ini. Konser tersebut sangat meriah dengan hadirnya 17 penyanyi papan atas Indonesia, diantaranya Ariel Noah, Afgan, Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, Andien, Judika, Momo Geisha, Rian D'Masiv, Mike Mahode, Cakra Khan, Iwa K, Cita Citata, Lesty Kejora, Young Lex, Jaclyn Victor dan Iwan Fals.   

17 penyanyi pengisi acara hadir dalam acara prescon lounching Yonder Music senin siang di Hotel Mulia, Senayan
Tampilan panggung saat Cakra Khan, salah satu pengisi acara membawakan lagu yang berjudul Heavy Dreamer

Suasana panggung ssesaat sebelum Isyana memulai pertunjukannya.

Sebuah kesempatan besar bagi saya dan teman-teman blogger lainnya untuk menghadiri lahirnya aplikasi terbaru ini di Hotel Mulia, Senayan beberapa jam sebelum Konser dimulai, bagaimana tidak, acara tersebut kami bisa bertemu langsung dengan Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, juga hadir Adam Kidron selaku CEO dari Yonder Music, Zico Kemala Batin selaku Country Manager Yonder Music Indonesia dan juga Chief Brand 7 Costumers Officer PT XL Axiata Tbk yaitu Nicanor V. Santiago.


Suatu kebanggan dan kesempatan yang langka bisa berfoto bersama PresDir XL Ibu Dian Siswarini (tengah)
semoga para blogger bisa diundang kembali keacara XL lainnya .... amin...

You Might Also Like

0 comments