Senyum, Sapa, Sinergi bersama "KOPI"

2:39:00 AM


"Reputasi Online", itulah hal pertama yang saya pikirkan ketika membaca "catatan seseorang" di dunia maya, kemudahan dan kebebasannya berpendapat membuat karakter orang tersebut mudah sekali untuk dibaca oleh orang lain. Sebagai contoh kecil yang sering saya lakukan mengetik nama saya di www.google.com, dan lihat apa yang saya temukan? semua hal yang saya "tweet" melalui media sosial twitter (@riyardiarisman) jelas terpampang didepan mata saya, nampak biasa saja, namun saya merasa kicauan tersebut seakan kurang, bersambung bahkan tidak berarti karena hanya dibatasi 140 karakter, apa buka saya ingin menceritakan beberapa pengalam saya dan menjadikannya sebuah dokumentasi hingga pengembangan skill menulis.

   ***
   

   Pernahkah kalian mendengar pribahasa "Jika Anda bukan bagian dari solusi, maka anda bagian dari masalah", itulah pilihan dari hidup, dan saya memilih menjadi solusi, untuk itu saya mulai menulis dengan karakter yang cukup panjang melalui media "Blogspot.com"
Berbicara tentang menulis sebuah catatan online atau yang biasa kita sebut "Blog", semua orang pasti bisa menulis, namun sedikit memang yang konsisten dalam melakukan kegiatan tersebut, dan tidak sedikit pula orang yang memiliki "Passion" di dunia blogging, hal ini terlihat dari banyaknya orang yang sukses menjadi "Influencer"di Indonesia saat ini.

Hal tersebut cukup memberikan motivasi untuk saya agar membuat sebuah blog yang konsisten dengan tujuan yang jelas, namun, nampak jelas bagi saya bahwa saya membutuhkan guru, bahkan sebuah komunitas untuk proses pembelajarannya.


logo "KOPI"
(sumber dari twitter  @KOPIKABARINDO)

   keberuntungan, hal pertama yang saya rasakan ketika menghadiri sebuah acara dan bertemu dengan salah satu anggota KOPI yang saya sapa Mba Nurul, ia adalah seorang anggota blogger KOPI, awalnya saya bingung, hingga akhirnya saya memberanikan diri untuk bertanya apa itu KOPI, adalah singkatan dari Koalisi Online Pesona Indonesia yang memiliki tagline 3S "Senyum, Sapa, Sinergi"
Tidak perlu menunggu lama, saya pun langsung resmi bergabung dengan group whatsapp KOPI is CINTA, sambutan hangat yang saya rasakan sejak saya bergabung dan mengucapkan salam, hingga setiap pagi sapaan dan emote/teks karakter senyum selalu hadir di group tersebut, persis seperti tagline dari KOPI, yaitu senyum dan sapa.
   Selain senyum dan sapa, saya juga tidak lupa dengan sinergi atau yang berarti "Kegiatan atau Operasi Gabungan" menurut KBBI. Selama saya bergabung, cukup banyak kegiatan yang saya ikuti bersama KOPI, seperti press conference, nonton bareng, hingga berdiskusi, karena fokus dari koalisi ini salah satunya adalah memberikan kabar baik tentang film Indonesia, selain mempublish tempat-tempat wisata Indonesia, kuliner Nusantara, Musik dan juga Fashion.


Kegiatan pertama yang saya ikuti, yaitu saat prescon & diskusi Film MARS bersama sang Produser, Sutradara, Penulis skenario, hingga pemain dalam film tsb.
dan moment inilah tepat dimana saya bertemu dengan orang-orang hebat didalam KOPI.


foto ini diambil saat nonton bareng film Super Didi di Gandaria City, moment kedua yang saya rasakan saat berkumpul bersama anggota KOPI lainnya.
kalau foto pertama tadi saat prescon, foto yang ini diambil setelah saya dan anggota KOPI lainnya selesai menyaksikan Film MARS.

kadang saya berfikir, kenapa tidak dari november tahun lalu saya tahu tentang KOPI, tepatnya pada hari kamis tanggal 26 November 2015 bertempat di Hotel Oria, Menteng Jakarta saat Workshop Forum Sinergi PESONA INDONESIA bersama Blogger dan Jurnalis Online yang dihadiri oleh Humas Kementrian Pariwisata, H.M.Iqbal Alamsyah dan Ketua Umum Asita Asnawi Bahar berlangsung.
Dalam workshop tersebut, Kementrian Pariwisata sangat membuka diri untuk bekerja sama dengan pihak-pihak yang mendukung dalam memajukan pariwisata Indonesia, hingga akhirnya dalam workshop tersebut juga membuahkan sebuah Deklarasi yang diprakarsai oleh blogger dan media yang bersinergi memajukan pariwisata Indonesia dengan pihak Kementrian Pariwisata, Asita dan PHRI.

Isi Deklarasi KOPI .

Dan tanpa terasa waktupun begitu cepat, hingga KOPI akan memiliki umur baru, dan akan membuat sebuah acara dengan bertajuk "PesKOP Sapa Dunia 2016" pada tanggal 25 - 27 November tahun ini di Jakarta bersama para pembicara yang sudah tidak diragukan lagi dalam berbagai macam bidang, diantaranya Arief Yahya selaku Mentri Pariwisata, Asma Nadia, Dewi Lestari, Cholidi Asadil Alam, perwakilan dari PMI Jakarta Pusat dan masih banyak lagi, 



PesKOP (Pesta KOPI)  Sapa Dunia 2016, akan diadakan bersama para anggota KOPI, bukan hanya Jakarta, namun luar Jakarta juga bisa ikut serta dalam acara ini dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk saya, menjadi bagian dari keluarga besar KOPI adalah suatu kebanggan tersendiri, kesempatan yang langka, dan juga jalan keluar bagi masalah yang saya jelaskan diawal. Bersama KOPI, saya siap menyambut berbagai hal positf dan membagikan hal tersebut agar lebih bermanfaat.


Kebanggaan tersendiri, ketika saya harus memiliki kedua benda diatas, tanggung jawab seakan berada dekat sekali dengan saya, hingga akhirnya rasa ingin terus belajar adalah salah satu fokus saya.


Untuk info lebih banyak lagi tentang Koalisi Online Pesona Indonesia "KOPI" bisa kalian dapatkan di :
Twitter : @KOPIKABARINDO & @demifilmku
Intagram : @KOALISIKOPI & @demifilm
kalian bisa mendapatkan berbagai info menarik dan positif, serta juga bisa bertanya jika ingin bergabung bersama KOPI, untuk itu ayo Bersinergi, dan jangan lupa untuk Senyum dan Sapa, karena saya Blogger dan saya Bangga.

You Might Also Like

0 comments