Perjalanan Spiritual Dalam Film "2 Batas Waktu"

9:47:00 PM

Industri film Indonesia memang tidak pernah padam, berbagai genre film hadir untuk membuktikan betapa besarnya antusiame masyarakat terhadap film Indonesia saat ini. Terbukti dengan munculnya film-film Indonesia yang berhasil membuat penonton rela antri panjang demi menonton film yang mereka suka.
Selain genre film, kisah dalam film juga menjadi nilai yang cukup di perhitungkan oleh penikmat film akhir-akhir ini, pasalnya, penonton sudah mulai bijak dan mengerti "alasan mereka menonton film Indonesia".

***



"2 Batas Waktu" sebuah film yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2004, film ini merupakan sebuah film drama religi suspens yang menceritakan sosok wanita bernama Tiara (Irish Bella) yang sejak kecil bisa berdialog dengan "sisi lain" dari dirinya.
Sisi lain tersebut selalu mengajarkan Tiara untuk menuju kebaikan dan melindunginya. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan himpitan ekonomi, Tiara akhirnya terjerumus ke arah yang negative, pro dan kontra pun sempat mengoyahkan keyakinannya.
Tidak hanya itu, Masalah mulai terjadi ketika suatu malam ia mengalami fenomena yang sangat aneh, fenomena tersebut membuat ia mendapatkan semua jawaban atas segala pertanyaan tentang kehidupannya. 
Namun, hal tersebut sangat menggaggu dirinya karena orang disekitarnya tidak mempercayai fenomena yang ia alami itu, sehingga akhirnya ia dianggap sakit jiwa. Sampai suatu ketika, Tiara dipertemukan dengan seorang ustad yang membantunya memberikan sebuah pemahaman dan membuatnya mulai percaya tentang hal-hal yang ia lalui.




Pengalaman spritual dari seorang wanita biasa diceritakan dengan sangat luar biasa, pandangan dalam film ini juga telah disesuaikan dengan berbagai sumber keagamaan.
Film ini memberikan kita semua gambaran tentang bagaimana "sebuah Amanah harus disampaikan" , tentang betapa besarnya keagungan Sang Pencipta dan tentang bagaimana kita menyikapi hal-hal luar biasa, yang tidak masuk akal menjadi masuk kedalam logika manusia pada umumnya dengan mensyukuri nikmat Nya.

   Selain di Jakarta, keindahan alam Jawa Barat juga dipilih untuk lokasi syuting film ini. Kabarnya, selain akan diputar secara nasional, film ini juga akan diputar dibeberapa negara di Asia dan diikutkan dalam sejumlah festival film di luar negeri.

Film yang dipastikan akan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 26 Mei 2016 ini merupakan film perdana dari Produksi "Tu7uh Rumah Produksi" dengan Rudiansyah sebagai sutradara.

Irish Bella saat menghadiri media screening, pemeran Tiara dalam film ini berhasil keluar dari zona amannya saat mendalami karakter Tiara.

Selain Irish Bella sebagai pemeran utama, film ini juga didukung oleh banyak sineas perfilman lainnya, seperti Sandra Olga, aktor internasional Mehdi Zat, aktor senior Cok Simbara, Egi Fedly, Ustad Ibnu Quraish, Liv Vhiena, Naeva Amira, Faye Nicole, Ike Muti, Clara Bernadeth, Christhoper Rizky, Audrey June, Marcelina Natasya, Cindy Christian, Mamen Aris, Artha Pratama, Bijak Baginda, Efan Fatah, Budiman, Endah Mulyani, Cindy Christian, Ifa Ifonya, dan Anggi Nasution.

Bagaimana? Siapakah kalian untuk mengikuti petualangan spiritual bersama Tiara?

Yuk, intip trailernya terlebihan dahulu...



Untuk info lebih lanjut, kalian bisa cek di :
Twitter & Instagram : @2bataswaktu dengan hastag #Film2BatasWaktu26Mei & #Film2BatasWaktuDiBioskop

You Might Also Like

0 comments