Inspiring Short Movies episode “Teman Di Jalan” & “Cinta Ini Untuk Mama”

10:04:00 AM


Short movie atau yang biasa kita kenal dengan film pendek nampaknya sedang marak sekali di tengah masyarakat urban, permasalahan yang diangkatpun amat beragam mulai dari kehidupan sehari-hari, pengalaman liburan, hingga hal – hal yang dianggap “Tabu” menjadi layak untuk disaksikan demi mengubah persepsi masyarakat.
Meskipun berdurasi pendek antara 5 - 15 menit, film pendek tidak bisa dianggap “mudah” untuk dibuat, karena harus dengan tujuan yang jelas, hingga nilai yang baik serta memberikan dampak yang positif untuk masyarakat yang nantinya akan menyaksikan. Konsep film pendek juga harus dibuat semenarik mungkin agar berpengaruh pada target pasarnya, seperti film pendek yang dibuat dengan tujuan untuk memberikan kesadaran masyarakat sekitar untuk melihat kondisi disekitarnya yang berjudul “Teman Di Jalan” & “Cinta Untuk Mama” yang baru saja dirilis di Mal Ciputra Lotte Avenue Cassablanca, Kuningan, Jakarta, kemarin.
Acara ini dihadiri banyak pihak yang mendukung Managing Direktor of Kasandra Associate A.Kasandra Putranto, Adryan selaku sutradara film pendek, Bapak Akbar Hadi perwakilan dari Kementrian Hukum dan HAM, Bapak Nassarudin Sirtadz dari Perwakilan Produser Indonesia, perwakilan dari Pakar & Praktisi Ekonomi Kreatif, perwakilan dari Komnas Perlindungan Anak / KPAI, Kementrian Sosial, Serta perwakilan dari Koalisi Anak Madani Indonesia - KAMI.

Louching Inspiring Short Movies yang diadakan di Main Atrium Lotte Avenua Cassablanca, minggu 15 Mei 2016

Sesi foto bersama para pendukung acara dengan fokus terhadapa "Stop kekerasan pada anak!".

Kasandra Associates, yang dipimpin oleh A. Kasandra Putranto, seorang psikolog, penulis buku, dan juga ibu dari ketiga anak ini telah berhasil merintis dan mengembangkan program “Attitude Achievement Generation (A2G) Metamorphosis”, sebuah program pembentukan karakter anak Indonesia untuk menjadi Generasi Titanium yang memiliki keterampilan sosial tangguh dan sikap mental profesional untuk berprestasi lebih baik lagi dan berpotensi menjadi pemimpin masa depan.

Dengan berfokus pada visi dan misi program tersebut, Kasandra Assiciates  bekerjasama dengan seorang sutradara film pendek bernama Adryan berhasil membuat dua film pendek yang berjudul “Teman Di Jalan” dan “Cinta Untk Mama”.

Film pendek berjudul “Teman Di Jalan” menceritakan bagaimana keadaan anak-anak dijalanan, yang sangat membutuhkan kepedulian kita, serta bantuan kita, film ini diharapkan mampu menyampaikan pesan nilai-nilai moral, peduli sesama, kesetikawanan sosial pada anak – anak Indonesia, serta menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya pendidikan untuk masa depannya. Terciptanya film ini juga berkat kerja sama dari berbagai pihak, diantaranya Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial, Direktur Kesejahteraan Sosial, Satuan Bhakti Pekerja Sosial di Kementrian Sosisal RI, Rumah Singgah Akur Kurnia, Polres Metro Jakarta Selatan serta Kementrian Pendidikan.

Film pendek yang kedua berjudul “Cinta Untuk Mama”, menceritakan seorang anak yang ingin menyampaikan rasa cintanya terhadap orang yang telah berkorban untuknya, melahirkannya, mengurusnya hingga dewasa. Film ini di harapkan mampu mengangkat nilai cinta, kasih sayang dan menggambarkan betapa besarnya peran ibu dalam mendidik dan membuat perencanaan keuangan pendidikan, kesehatan yang nantinya akan mempengaruhi kesehatan mental anak.

Tidak hanya kedua film itu saja, karena nantinya film pendek dengan judul lainnya namun tetap berfokus pada nilai edukasi dan kampanye mempromosikan dan mendukung program Attitude Achievment Generation (A2G) Metamorphosis juga akan hadir dalam bentuk “Web Series”, mengikuti perkembangan yang nantinya film-film pendek ini bisa dengan mudah di saksikan di YouTube melalu PC ataupun Smartphone.

Film-film pendek yang nantinya akan dibuat oleh Kasandra Associates ini diharapkan mampu memberikan dampak yang positif untuk pengembangan karakter yang bernilai pada sikap dan perilaku yang memungkinkan mereka untuk mencari struktur sosial yang tepat, secara aktif memberntuk sikap yang mendorong mereka untuk mengejar prestasi yang optimal dan menginspirasi semua pihak yang berperan dalam proses perkembangan kepribadian dan pembangunan manusia, dimulai dari keluarga yang merupakan pilar penting dalam perkembangan mental anak, “pilar dalam keluarga ini harus kokoh” ucap wanita yang pernah menjadi finalis Abang None Jakarta, Kasandra Putranto. Selain keluarga, sekolah, masyarakat, media, perusahaan yang memberikan dampak kepada lingkungan dan juga pemerintah amat sangat berperan penting dalam pembentukan karakter anak, untuk itu kita harus peka, dan mau peduli dengan adanya kejadian-kejadian dan masalah yang terjadi disekitar kita.

Poster film "Untuk Angeline"

Tidak hanya film pendek, nantinya Film layar lebar “Untuk Angeline” juga akan dirilis bertepatan dengan Hari anak Nasional atau HAN yang jatuh pada tanggal 23 Juli serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Mengingat betapa maraknya kekerasan seksual pada anak yang terjadi saat ini, membuat Indonesia butuh sekali orang – orang yang peduli akan hal ini, film – film yang fokus pada permasalahan ini, dan juga pihak – pihak yang mendukung untuk penyelesaian masalah ini, karena kalau bukan kita yang peduli, lalu siapa lagi?.

Untuk info lebih lanjut tentang film –film pendek yang menginspirasi serta program “Attitude Achievement Generation (A2G) Metamorphosis” ini, bisa dilihat di www.kasandraassociates.com , twitter @Kasandra_asscts, Facebook PT. Kasandra Persona Prawacana, Youtube di Kasandraassociates dan Intagram di @Kasandraassociates.

Dan informasi lainnya tentang film “Untuk Angeline” bisa kita ikuti di Twitter @UntukAngeline28 #UntukAngelineAbnakKita dan @Demifilmku utntuk film-film indonesia lainnya.


You Might Also Like

0 comments