"MARS" antara Ibu, Pendidikan & Derajat.

10:01:00 PM


gambar dari Twitter @Mars_TheMovie


"Jika kau bertanya padaku?


Siapa yang paling tahu akan artinya pendidikan,
Makan aku akan menjawab....

IBUKU....!"

   Seperti itulah sepenggal dialog dalam trailer terbaru dari rumah produksi Multi Buana Kreasindo, Leica Production. Film yang dijadwalkan akan tayang tanggal 4 Mei 2016 ini akan memberikan sebuah kisah inspiratif tentang seorang Ibu yang berjuang untuk Anaknya dengan segala keterbatasan dan rintangan yang mereka hadapi dalam kehidupannya.
Diangkat dari sebuah novel fiksi karya Aishworo Ang, sang sutradara Sahrul Gibran berjanji akan memberikan sebuah film dengan hasil terbaik yang bisa diterima, ditonton, hingga mengisnpirasi anak muda dimasa ini.

   Bertempat di Desa Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia dengan setting waktu 20 tahun yang lalu sesuai dengan penggambaran di novel aslinya, film ini akan menyuguhkan gambaran sebuah desa tandus dengan kemiskinan yang sangat dahsyat pada masa itu. keterbelakangan membuat warga di desa tersebut tidak mengerti betapa pentingnya pendidikan, hingga agama, dan saat itulah hadir sebuah sosok yang menjadi penggerak untuk merubah keadaan, pola pikir, hingga derajat warga desa.

Cholidi Asadil Alam saat mini conference dimarkas KOPI.



"...di Film ini saya berperan sebagai Ustad Ali, sebenarnya ia hanya seorang mahasiswa yang melakukan riset di desa tsb, namun ia melihat banyaknya hal-hal yang menyimpang sehingga ia pun harus berdakwah untuk memperbaikinya."  ucap Cholidi Asadil Alam selaku salah satu pemain yang akan memberikan arti dari pentingnya agama untuk membuat sebuah motivasi dalam film ini.

Karakter utama dalam film ini akan membuat kita berfikir betapa berharganya Ibu kita, penggambaran sosok Ibu, seorang wanita tua yang tak pernah lelah mengajarkan anaknya untuk terus meraih mimpinya, mengajak anaknya memandangnya langit, manggantungkan harapan setinggi mungkin dan anaknya pun selalu menunjuk sebuah bintang yang sama dilangit, yang tak lain adalah planet MARS, sang Ibu mengajarkan betapa pentingnya ilmu pengetahuan untuk menaikan derajatnya, Karena sang Ibu yakin ilmu pengetahuan akan mengangkat derajat seseorang. Namun, kata MARS dalam film ini tak hanya tertuju pada planet saja, MARS juga sebuah singkatan dari "Mimpi Ananda Raih Semesta"

Selain di Indonesia, film ini juga mengambil beberapa adegan di perpustakan Bodleian, Oxford, London, Inggris, inilah salah satu hal yang harus di banggakan dalam film ini, karna lokasi tersebut adalah lokasi yang cukup terkenal dalam film Harry Potter dan tidak semua rumah produksi bisa syuting ditempat tsb. Tidak hanya itu, pengambilan gambar juga dilakukakan di Sheldonian Theatre untuk lebih membuat nyata cerita dalam film sesuai novel aslinya.

Penasaran bagaimana wujud tempat tsb? yuk, kita lihat trailernya terlebih dahulu,



Kebanggaan tidak hanya sampai dilokasi syuting film Harry Potter saja, karna rencananya film MARS ini nantinya juga akan dirilis di 5 kota di negri tiga singa tsb, bagaimana? sudah terbukti bukan bagaimana film ini layak menjadi sesuatu yang wajib untuk ditunggu dan ditonton.
Film ini juga akan menjadi salah satu bukti kecintaan para pembuat film Indonesia dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional yang akan jatuh di tanggal 2 Mei nanti.

Selain kisah inspiratif, trailer film ini juga menyuguhkan betapa indahnya landscape yang ada di Indonesia, karena nantinya, mata penonton akan dihidangkan dengan pesona alam Indonesia hingga Universitas Oxford, yang notabene nya merupakan bangunan bersejarah yang indah sekali dibeberapa adegan film.

Alasan lain film ini amat dinantikan oleh penikmat film di Indonesia adalah jajaran para pemainnya, selain Cholidi Asali Alam sebagai Ustad Ali, juga ada tokoh lainnya yang bertindak sebagai tokoh utama yaitu Sekar yang diperankan oleh Acha Septriasa yang sudah tidak diragukan lagi dalam mendalami banyak karakter, dan juga hadir Kinaryosi selaku Ibu Sekar yang memperlihatkan wajah asli Indonesia, hingga sederet bintang lainnya seperti Chelsea Riansy, Teuku Rifnu Wikana, juga Jajang C Noer.

Untuk itu, persiapakan diri anda karna ditanggal rilis nanti, film ini siap mengajak anda untuk masuk dalam  cerita, menjelajahi waktu saat sekar berada di ruang wisuda, hingga kilas balik kehidupannya di desa gunung kidul yang penuh dengan banyak pelajaran yang dapat penonton ambil.



Judul Film: Mars
Sutradara: Sahrul Gibran
Penulis: John De Rantau
Produksi: Multi Buana Kreasindo, Leica Productions
Pemain: Acha Septriasa, Kinaryosi, Teuku Rifnu Wikana, Chelsea Riansy, Jajang C Noer.
Rilis Pada: 4 Mei 2016

FB: MARS The Movie
Twitter: @Mars_TheMovie
IG: @MarsTheMovie
#MarsTheMovie




Tiga Singa "The Three Lion"

Buat Sumber Artikel Ini Jika Anda Copy paste: http://www.oke-lagi.com/2013/12/julukan-negara-di-dunia-lengkap.html
Copyright oke-lagi.com Under Common Share Alike Atribution
Tiga Singa "The Three Lion"

Buat Sumber Artikel Ini Jika Anda Copy paste: http://www.oke-lagi.com/2013/12/julukan-negara-di-dunia-lengkap.html
Copyright oke-lagi.com Under Common Share A

You Might Also Like

1 comments

  1. Cieeeh,,,,ciiieh...sudah mulai mengepakkan sayapnya nih di dunia perfilman dan perbloggeran ^_^
    Smogaa semangatnya nular ke aku hihihihi

    ReplyDelete